nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 17 September 2018 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 17 337 1951718 720-pengacara-siap-bela-rizal-ramli-CKGFquzIQs.jpg Rizal Ramli dibela 720 pengacara (Foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Sedikitnya 720 pengcara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) menyatakan siap untuk membantu Rizal Ramli terkait pelaporan Nasdem terhadap dirinya.

"Ini ada 720 orang yang jadi lawyer, itu betul kita catat tidak asal ngomong bisa kita buktikan, ada lewat surat ada lewat whatsapp," kata Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan, di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9/2018).

Nasdem Polisikan Rizal Ramli

Otto mengatakan, para advokat yang membantu Rizal Ramli mereka prihatin terhadap para petani.

"Mereka prihatin, kita setuju Rizal Ramli bahwa petani perlu dilindungi, petani beras, garam, tebu, bawang, bahwa kita sebagai pembela rakyat untuk tampil membela rakyat," ungkapnya.

Otto menilai laporan yang dilakukan Nasdem terhadap kliennya itu tidak tepat sebab kata dia, Rizal Ramli tidak pernah menyebut Ketua Umum NasDem.

"Apa yang saya sampaikan ke Rizal Ramli bahwa berdasarkam somasi tersebut kuasa hukun mengatasnamakan Surya Paloh, tapi Rizal Ramli di diskusi, tidak ada kata-kata Ketum NasDem dan NasDem hanya Surya Paloh, saya fikir somasi ini tidak tepat," jelasnya.

"Fokus kita tertarik di maslaah ini karena kita ingin membela rakyat. Harapan kami ini kasus tidak perlu di kepolisian. Kalau urusan politik dan lainnya pak Rizal Ramli kami tidak ikut campur tangan kita fokus di lawyer," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini