nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Penyekap 3 Bocah di Makassar Menyerahkan Diri

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 17 September 2018 18:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 340 1951716 ibu-penyekap-3-bocah-di-makassar-menyerahkan-diri-10rCvm7C5z.jpg Penyekap 3 bocah di Makassar (foto: ist)

MAKASSAR - Akhirnya ibu penyekap 3 bocah inisial US alias F (5), DV alias DR (2,5), dan OW alias AW bernama lengkap Meilania Detaly alias Mey alias Memey (31) menyerahkan diri.

Ia datang menyerahkan diri ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas PPA Kota Makassar, di Jalan Anggrek, Kecamatan Panakukang, Senin (17/9/2018).

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Makassar, Tenri Andi Palallo mengatakan, ibu angkat dari tiga bocah itu datang ke kantor P2TP2A sekitar pukul 15.00 Wita sore tadi.

"Dia (Mey) datang seorang diri dan menyangkal jika melakukan penyiksaan pada anak tirinya," katanya.

culi

Dikatakan Ibu Tenri bahwa ibunya itu pernah menjadi korban KDRT. Dimana saat itu pada 2017 lalu dia mendapat pertolongan dari tim P2TP2A yang kerap dianiaya oleh suaminya.

"Kita pernah bantu dari dinas PPA karena merupakan korban KDRT penganiayaan oleh suaminya sendiri. Kita mediasi dia saat itu sampai datangkan pendeta untuk mendamaikan," jelas Tenri.

Setelah itu, lanjut Tenri, bahwa kejadian ini terulang sehingga ia merasa kecewa terhadap Memey yang juga menelantarkan anak-anak angkatnya ini

"Kita merasa kecewa juga karena merasa gagal. Kita anggap sudah bahagia tapi tiba-tiba anaknya melarikan diri di tokonya itu," ungkap Tenri.

Bersamaan dengan kedatangan Memey, tim resmob Polsek Panakukang juga tiba dan mengamankan Memey. Saat ini, wanita tersebut telah dibawa ke Polrestabes Makassar untuk penyidikan lebih lanjut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini