nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petak 23 Gunung Sumbing Terpantau Membara

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 17 September 2018 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 17 512 1951594 petak-23-gunung-sumbing-terpantau-membara-mAKkCk2YXt.jpg Asap terlihat di Gunung Suming. Foto/Ist

WONOSOBO – Api masih membakar kawasan hutan dan lahan di Gunung Sumbing, Jawa Tengah. Upaya pemadaman dari darat dan udara terus dilakukan untuk menjinakkan api di gunung dengan tinggi 3.371 mdpl tersebut.

“Kondisi Gunung Sumbing terutama di Petak 23, pagi tadi terlihat membara,” ujar Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Senin (17/9/2018).

Dia mengatakan, petugas gabungan dari polisi, TNI, dan relawan akan kembali naik ke lokasi titik api untuk melakukan pemadaman. Mereka harus melintasi jalur mendaki yang terjal dan berkelok-kelok sebelum mencapai lokasi kejadian.

“Tantangannya ketika mendaki kita harus melewati jalan yang berkelok-kelok. Perjalanan sekira dua sampai tiga jam, karena kondisi jalannya memutar,” tukasnya.

Proses pemadaman dari udara dilakukan dengan mengerahkan helikopter. Dengan berbekal air dari Telaga Menjer Wonosobo, helikopter tersebut melakukan water bombing tepat di lokasi titik api.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini