nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Kebakaran Hanguskan 5 Kapal Nelayan di Pekalongan

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 00:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 512 1951842 ini-penyebab-kebakaran-hanguskan-5-kapal-nelayan-di-pekalongan-U2F4MQPGVa.jpg Foto: Facebook Eris Riswandi.

PEKALONGAN – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang meludeskan lima kapal besar milik nelayan saat bersandar di Sungai Loji, Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dugaan sementara, kobaran api dipicu oleh percikan las dari salah satu kapal.

"Ada satu kapal yang sedang dilas. Diduga percikan api kena kapal lainnya dan menjalar ke kapal lainnya hingga ludes," ujar Kapolres Kota Pekalongan AKBP Ferry Sandi Sitepu, saat dikonfirmasi awak media, Senin (17/9/2018).

Foto: Facebook

Dia menjelaskan, aktivitas pengelasan itu terjadi di Kapal Inti Makmur. Hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari pemilik kapal maupun saksi-saksi lain untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

"Pemilik kapal belum bisa kita mintai keterangan, masih syok,” ujar Ferry.

Terdapat lima kapal yang dilalap si jago merah. Kapal-kapal nelayan berukuran 150 GT itu ludes terbakar pada tahap perbaikan di dok kapal, kawasan pelabuhan setempat. "Ada lima kapal yang terbakar, dua KM Inti Makmur, KM Jawa Sentosa, lainnya belum diketahui," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini