nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seberapa Amankah Suzuki Jimny Ketika Tabrakan?

Mufrod, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 15 1952843 seberapa-amankah-suzuki-jimny-ketika-tabrakan-faITsTVHCm.jpg uji tabrak Suzuki Jimny (Foto: Autocarindia)

JAKARTA - Suzuki Jimny saat ini menjadi model yang paling banyak ditunggu konsumen di Indonesia. Model yang saat ini telah dipasarkan di Jepang, sempat dipamerkan Suzuki Indomobil Sales di ajang GIIAS beberapa waktu kemarin.

Meski sinyal Suzuki akan memboyong ke Indonesia, namun konsumen perlu mengetahui seberapa aman jip legendarsi dari Suzuki ini. Jika merujuk pada hasil uji tabrak yang dilakukan Euro Ncap, Suzuki Jimny mampu meraih bintang tiga.

Seperti dikutip dari Autocar, India model tersebut mencetak 73 persen tingkat keselamatan bagi orang dewasa, 84 persen bagi anak-anak, 52 persen bagi pengguna jalan dan 50 persen untuk fitur keselamatan yang dimilikinya.

 

Dari hasil pengujian tersebut, ditemukan satu kekurangan yakni airbag samping yang tidak mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh dan membahayakan terjadikan benturan di kepala.

Dalam hal safety kit, Jimny yang memiliki spesifikasi Euro dilengkapi dengan enam airbag, kursi kursi anak Isofix untuk kursi belakang, pengereman darurat otonom (AEB), pengingat sabuk pengaman dan sistem bantuan jalur.

 

Untuk pasar itu, Jimny tersedia dengan mesin bensin K15B yang menggantikan 1.462cc dan mengembangkan 102hp dan 130Nm torsi puncak. Motor ini dikawinkan dengan tranmisi manual 5-percepatan atau konverter torsi 4-kecepatan otomatis, yang mengirimkan daya ke semua roda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini