nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Skema Pengalihan Arus Lalin saat Capres Ambil Nomor Urut di KPU

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 21 338 1953578 begini-skema-pengalihan-arus-lalin-saat-capres-ambil-nomor-urut-di-kpu-HRACtD6z9D.jpg Polisi mengatur lalu lintas di Jakarta (Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat acara pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di sekitaran gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas terdapat di sekitaran gedung KPU dan di sekitaran tugu Proklamasi, Jakarta Pusat karena akan digunakan para tim dan pendukung menuju gedung KPU.

"Jumlah personel polisi ada 208 personel yang akan mengatur lalu lintas mulia pukul 15.30 WIB sampai acara selesai," kata Sudarmanto kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Berikut skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran gedung KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Cokro Aminoto yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro diluruskan menuju Jalan Rasuna Said.

Jalan Imam Bonjol dekat KPU (Okezone)

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro diluruskan menuju Jalan Cokro Aminoto.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan menuju Jalan Madiun, Jalan Cimahi, Jalan Kusur Kusuma Atmadja, Jalan Teuku Umar dan seterusnya.

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Proklamasi sebagai berikut:

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Pramuka yang akan menuju Jalan Proklamasi di Traffic Light Tambak dialihkan menuju Jalan Manggarai maupun ke Jalan Matraman Dalam;

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Proklamasi diluruskan menuju Jalan Salemba Raya.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Cikini Raya yang akan menuju Jalan Proklamasi dialihkan menuju Jalan Salemba Raya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini