2 Kubu Pendukung Akan Dipisah saat Pengambilan Nomor Urut Capres-Cawapres

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 21 605 1953625 2-kubu-pendukung-akan-dipisah-saat-pengambilan-nomor-urut-capres-cawapres-klBth2GpPY.jpg Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup sementara ruas jalan di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, karena akan digunakan sebagai titik kumpul pendukung saat pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan ditempatkan di bagian utara atau sisi kanan Gedung KPU.

"Massa titik kumpul pendukung dari pasangan Jokowi-Ma'ruf itu kan dari Tugu Proklamasi menuju KPU, berarti masuknya KPU dari sisi utara, pintu sebelah kanan untuk masuk atau kumpulnya," kata Sudarmanto kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Infografis Pemilu 2019. (Foto: Okezone)

Sementara pendukung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan ditempatkan di sebelah kiri agar tidak membaur dan menghindari bentrok dengan massa pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang sebelah kiri dari arah Kantor Bank Mandiri itu untuk titik kumpul massa Prabowo-Sandi," jelasnya.

Sekadar diketahui, pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres akan diselenggarakan pada hari ini sekira pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Para capres-cawapres maupun pimpinan partai politik dan pendukungnya dijadwalkan juga menghadiri acara tersebut.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini