nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komando Sulsel Jadi Garda Terdepan Menangkan Jokowi-Maruf

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 23 340 1954424 komando-sulsel-jadi-garda-terdepan-menangkan-jokowi-maruf-pWewVBPSHU.jpg Foto: Herman/Okezone

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah Koalisi Muda Perindo (DPW Komando) resmi dilantik hari ini Minggu (23/9/2018) di kediaman pribadi Wali Kota Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto di Jalan Amirullah Makassar.

Acara pelantikan dihadiri ratusan kader Partai Perindo Sulsel. Mereka hadir mengenakan seragam warna putih-putih.

Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan mengatakan pelantikan ini sebuah bentuk bahwa Partai Perindo semakin yakin bahwa menghadapi Pemilu semua elemen partai digerakkan.

"Maka eleman kekuatan partai semua itu digerakkan semua. Termasuk garda saya terdepan yang kita sebut Komando sebagai pembibitan kader masa yang akan datan. Menjadi garda terdapan," katanya kepada Okezone di Makassar.

Selain itu, kata dia pelantikan ini tidak berhenti hanya dengan fokus ke generasi milenial. Tetapi kata dia semua kader Komando setelah dilantik akan membentuk pengurua Komando di Kabupaten / Kota di Sulsel

"Dan semua tidak berhenti. Semua bergerak di 24 kabupaten / kota se Sulsel. Ada Komando pelajar dan mahasiswa pembibitan dia akan menjadi garda untuk menggerakan sayap Partai Perindo," lanjutnya.

Menurutnya, untuk pelajar dan mahasiswa akan diberi pelatihan atau pembelajaran politik yang dapat menjadikan mereka sebagi kader terbaik

"Khususnya untuk pelajar kaum milenial. Ini menjadi bagian konsen dari Komando ini yang juga sama Grind yang juga bagian sayap Partai Perindo. Kita sasar pemilih pemula juga menjadi sasaran. Setelah pelantikan pengurus 24 Kabupaten / Kota se Sulsel," jelasnya.

Komando Sulsel juga akan meraup suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Pilpres 2019 yakini pasangan Jokowi - Ma' Ruf Amin.

"Untuk Partai untuk Koaliisi Indonesia Kerja karena adalah bagian dari pendukung. Yang pastinya Perindo sudah siap. Saya sudah cek mereka semua kader bekerja untuk tim 24 kabupaten kota. Partai ini tetap bergerak dengan menjadi fokus kita memenangkan Jokowi - Ma'ruf," ungkap Sanusi.

Sementara Ketua DPW Komando Sulsel Munawir mengatakan setelah pelantikan dirinya bersama pengurusnya langsung bergerak.

"Setelah momentum pelantikan dengan mendekati caleg dan pilpres. Kedepannya kita akan langsung bergerak memasifkan. Kemudian daripada itu kita juga membuat pendidikan Poltik di kalangan pelajar dan mhasiswa," kata Munawir kepada Okezone.

Adapun targetnya memenangkan Pilpres 2019 dengan meraih suara sebanyak-banyak di 24 Kabupaten / Kota di Sulsel.

"Target saya dengan adanya sayap partai dalam hal ini Komnado. Saya bisa meraup suara untuk Pilperes khususnya di pemili pemula," ungkap dia.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPD Perindo Makassar Ruslan Mahmud bahwa ini sangat bagus. Setelah pelantikan DPW Komando Sulsel dia juha akan membentuk pengurus Komando Makassar.

"Saya kira momentum bagus pada pileg dan Pilpres. InshaAllah kita juga akan bentuk komando Makassar. Kita harap ini menjadi wadah mahasiswa dan pelajar untuk menjadi politikus-politikus handal. Nanti mereka akan di arahkan oleh pengurs Komando Makassar," kata Ruslan.

Ruslan mengaku bahwa nanti akan ada pelajaran politik bagi generasi milenial.

"Ini adalah pelajaran awal bagi mereka untuk terjun ke dunia politik. Saya akan menbentuk suatu wadah Komando ini yang handal dan loyal terhadap partai. Sasarannya generasi melinial. Dalam waktu dekat kita juga akan tindak lanjuti untuk membetuk kepengerusan Nomnado Nakasaar. Initinya menyasar pemilih pemula," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini