nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah DBD, Rescue Perindo Sumsel Kembali Fogging

Senin 24 September 2018 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 340 1954598 cegah-dbd-rescue-perindo-sumsel-kembali-fogging-TY0KAtG2Ra.jpg Foto Istimewa

PALEMBANG - Mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), Rescue Perindo DPW Sumsel kembali melakukan fogging di kawasan edemik nyamuk demam berdarah di jalan Mega Mendung gang Waluya Rt.35,36,37,38 dan 40 Rw.10 Kel. Sentosa Plaju Palembang, pada Minggu 23 September 2018.

Pengasapan di lingkungan ini merupakan pengulangan dari fogging beberapa bulan yang lalu, kerena banyak dan cepatnya perkembangan nyamuk dilingkungan ini membuat masyarakat sangat resah akan terkena serangan DBD.

Melalui pengurus Perindo kecamatan warga menyampaikan keluhannya terhadap perkembangan nyamuk dilingkungannya dan meminta untuk segera melakukan pengasapan, mereka mengkuatirkan warganya terserang penyakit DBD.

Rescue Perindo yang memang mempunyai program unggulan dalam mengatasi demam berdarah segera melakukan penjadwalan untuk melakukan pengasapan

 fogging

Ketua Bidang Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumsel, A.Mada Taufik menuturkan, fogging di daerah Sentosa Plaju ini memang pengulangan dari fogging beberapa bulan yang lalu. Beberapa bulan yang lalu kita sudah melakukan fogging di kawasan ini. Kerena kawasan ini edemik perkembangan nyamuk membuat Resceu Perindo melakukan penjadwalan ulang

Selain agenda rutin dilakukan setiap pekan untuk membantu masyarakat memberantas penyakit DBD di lingkungan mereka. Apabila ada warga yang melapor ingin di-fogging wilayahnya, Rescue Perindo tidak akan segan-segan membantu meskipun di luar agenda yang sudah ditetapkan terlebih dahulu.

“Hari ini kita fogging 400 rumah warga Rw 10 kelurahan Sentosa Plaju Palembang Kegiatan dari Rescue Perindo selain program kemanusiaan juga untuk membantu masyarakat memberantas DBD. ini rutin diadakan di seluruh Wilayah Sumatera Selatan,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini