Kubu Jokowi-Ma'ruf Yakin Kekuatan Asing Tidak Akan Campuri Pilpres

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 24 September 2018 11:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 605 1954669 kubu-jokowi-ma-ruf-yakin-kekuatan-asing-tidak-akan-campuri-pilpres-VYE4Fw2jVA.jpg Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yakin tidak ada kekuatan pihak asing di Pemilihan Presiden 2019. Hal itu sebagaimana diungkapkan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily.

"Saya yakin tidak ada kekuatan asing yang ikut-ikutan dalam ajang Pilpres kita," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/9/2018).

Dilansir dari Sindonews, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengimbau tidak ada pelibatan pihak asing di Pilpres 2019. Peringatan itu ia sampaikan kepada semua pihak, baik kubu Jokowi maupun kubu Prabowo. Bahkan, Amin akan mengingatkan Prabowo jika berani menerabas imbauannya tersebut.

Kampanye Damai Pemilu 2019. (Foto: Okezone)

Ace mengatakan, Amien Rais jangan paranoid dan mengecilkan bangsa sendiri dalam berdemokrasi. Menurut dia, pemilu di Indonesia diselenggarakan oleh KPU dan Bawaslu yang independen.

"Pak Amien jangan paranoid. Jangan mengecilkan bangsa sendiri dalam berdemokrasi," ujar dia.

Ketua DPP Partai Golkar ini yakin masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan arah bangsa dengan memilah mana pemimpin terbaik untuk lima tahun ke depan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini