Kejaksaan Negeri Cilegon dan PN Serang Diteror Bom

Rasyid Ridho , Sindonews · Selasa 25 September 2018 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 340 1955400 kejaksaan-negeri-cilegon-dan-pn-serang-diteror-bom-YrJiJViz3x.jpg Ilustrasi (shutterstock)

CILEGON – Pengadilan Negeri Serang dan Kantor Kejaksaan Negeri Cilegon, Banten mendapat ancaman bom oleh orang tak dikenal (OTK). Teror itu ditujukan kepada kedua instansi melalui pesan singkat yang diterima oleh salah satu pegawainya.

PN Serang mendapat SMS teror bom siang tadi. Sejurus kemudian giliran Kejari Cilegon yang jadi sasaran ancaman serupa.

Kasat Sabhara Polres Cilegon, AKP Fauzan Afifi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari pihak kejari yang menyampaikan adanya ancaman bom dari sesorang yang tidak dikenal.

"Tadi ada laporan dari kejaksaan ke Polres, terus tadi tindakan kita lakukan pengamanan lokasindulu, lalu pegawai kejaksaan kami amankan dulu dan gedung di kosongka," kata Fauzan. Selasa (25/9/2018).

 

Sebanyak 10 personel tim Gegana Polda Banten kemudian menyisir seluruh ruangan dan sudut gedung Kejari Cilegon menggunakan berbagai alat. Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan.

"Tim Gegana untuk melakukan sterilisasi, hasilnya kosong dan tidak ditemukan apa-apa," ujarnya.

Setelah dipastikan seteril, pegawai kembali masuk kedalam ruangan masing-masing sehingga kembali normal yang sebelumnya terjadi kepanikan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini