Share

Atap Bandara Hasanuddin Makassar Tiba-Tiba Keluar Asap, Pengunjung Lari Berhamburan

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 25 September 2018 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 340 1955417 atap-bandara-hasanuddin-makassar-tiba-tiba-keluar-asap-pengunjung-lari-berhamburan-WZnbDVDECR.jpg Pengunjung Bandara Hasanuddin Makassar saat asap muncul di atap (Istimewa)

MAKASSAR – Atap ruang emergency exit Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan tiba-tiba mengeluarkan asap pekat diduga akibat kebakaran. Pengunjung bandara panik dan berhamburan keluar ruangan dan berkumpul ke halaman.

Orang-orang yang berada di area kedatangan lantai tiga bandara juga berlarian panik sambil berteriak. Kejadian itu terjadi, Selasa (25/9/2018) sekira pukul 14.30 Wita.

Dua unit armada pemadam kebakaran milik PT Angkasa Pura 1 dan Lanud Hasanuddin dikerahkan. Petugas langsung menyemprotkan air ke atap yang berasap. Pengunjung ikut menyaksikan bahkan ada yang merekamnya dengan handphone.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menampik bahwa asap keluar dari atap ruang emergency exit berasal dari kaleng bekas lem yang panas terpapar matahari.

 

"Itu bukanlah kategori kebakaran. Ada sebuah kaleng lem yang berisi daun-daun itu mungkin kepanasan sehingga menimbulkan asap," kata Wahyudi.

"Itu hanya karena kepanasan. Itu api saya belum Iihat. Saya cuma lihat asap tebal. Nah itu mungkin kepanasan yang menimbulkan asap, jadi kesannya seperti terbakar," jelasnya.

Wahyudi mengklaim bahwa proses pemadaman hanya dua menit dan tak ada kerusakan maupun korban jiwa. "Tidak ada api itu hanya asap hitam. Kalau api saya belum lihat. Tapi kalau asap iya, dalan waktu dua menit sudah selesai," katanya.

Ditanya soal adanya pekerja di atas atap yang melakukan pekerjaaan las, Wahyudi mengaku tidak ada pekerja di atas.

"Kejadian ini tidak mengganggu operasional Bandara. Penanganan hanya 2 menit. Tidak ada kepanikan dan kelihatannya juga tidak mengganggu penerbangan," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini