nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akses Situs Skandalsandiaga Sudah Diblokir, tapi Kok Masih Bisa Dibuka?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 26 337 1955874 akses-situs-skandalsandiaga-sudah-diblokir-tapi-kok-masih-bisa-dibuka-re78Xwlphu.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sudah memblokir akses situs skandalsandiaga.com yang sempat heboh karena menyudutkan cawapres Sandiaga Uno. Tapi, hingga kini di beberapa provider laman itu masih bisa dibuka. Kenapa?

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan pihaknya bekerjasama dengan 46 penyedia Internet Service Provider (ISP) telah menutup akses skandalsandiaga.com. Tapi, website itu masiha ada.

"Namun bukan berarti website itu hilang, masih ada, tapi tidak bisa diakses," katanya di acara peluncuran buku ‘Literasi Digital 2.0’ di Gedung Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Ferdinandus menegasan hingga kini situs skandalsandiaga sudah tak bisa diakses melalui layanan internet yang menggunakan 46 provider tersebut. Sementara di luar 46 provider itu situsnya masih tetap bisa dibuka.

Dia mengatakan bahwa Kemenkominfo terus berupaya menghubungi ISP lainnya untuk menutup akses situs skandalsandiaga. Bagi masyarakat diminta turut melaporkan juga provider mana saja yang akses skandalsandiaga masih bisa dibuka.

“Kita juga mengimbau para provider agar bisa bergabung dengan Kominfo agar terkoneksi secara otomatif.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini