Manfaatkan Media Sosial, Ini Strategi Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 26 605 1955901 manfaatkan-media-sosial-ini-strategi-kampanye-tkn-jokowi-ma-ruf-5kK9pInAql.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah menyiapkan strategi khusus untuk melakukan kampanye di media sosial. Setidaknya ada tiga strategi yang telah disiapkan TKN Jokowi-Ma'ruf dalam berkampanye melalui media sosial.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Immanulhaq memaparkan strategi pertama yakni media sosial akan digunakan untuk menyampaikan prestasi yang telah dicapai Jokowi selama menjadi presiden.

"Termasuk juga apa visi dan misi kita. Itu dishare teman-teman lakukan yang didapatkan dari pusat," ujar Maman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

 jokowi

Strategi kedua, lanjut Maman yakni media sosial dipakai untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan relawan. Dan strategi ketiga, yakni yang paling penting adalah media sosial akan digunakan untuk menangkal hoaks, fitnah dan ujaran-ujaran kebencian.

"Termasuk menelusuri ada satu akun FB yang menjelek-jelekan, kita cari temu orangnya kemudian kita diskusikan apakah pakai jalur hukum atau sekadar kita ingatkan," jelas Maman.

Menurut Maman, TKN Jokowi-Ma'ruf akan selalu mengedukasi relawannya dalam menggunakan media sosial untuk hal yang positif dan bermanfaat.

 maruf

"Makanya edukasi medsos menjadi bagian penting dari relawan untuk masyarakat bagaimana cara menggunakan media sosial yang positif dan bermanfaat," ucapnya.

"Jadi relawan ini bukan hanya mengontrol kubu seberang tapi relawan kami sendiri," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini