nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Jimny Kalah Aman dengan Vitara Brezza

Mufrod, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 19:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 27 15 1956556 suzuki-jimny-kalah-aman-dengan-vitara-brezza-9do1FK7dwm.jpg Uji Tabrak Vitara Brezza (Foto: Bisnis Today)

NEW DELHI - Uji keselamatan Global NCAP melalui metode menabrakkan mobil dengan kecepatan tinggi kembali dijalani produk Suzuki, Setelah sebelumnya Jimny yang hanya mendapat bintang tiga. Giliran Vitara Brezza yang melakukan uji tabrak.

Dari segi keamanan, Vitara Brezza mendapat rating yang lebih tinggi tiangkat keamanannya dibanding Jimny, dimana raihan bintang empat mampu ditorehkan Vitara saat lakukan uji tabrak.

Fitur teknologi keamanan yang disematkan Vitara belum mendapat ubahan dari model produksi 2016. Diantara fitur yang tersemat diantaranya, airbag ganda standar, ABS, dan anchorages ISOFIX.Demikian seperti dikutip dari Bisnistoday.com

 

Perangkat keamanan itulah yang membuat Vitara Brezza memiliki rating bintang lebih tinggi dibanding Jimny. Empat bintang yang diantaranya untuk sistem keamanan Adult Occupant Protection dan dua bintang untuk sistem keamanan bagi anak kecil di dalam kabin.

Suzuki Jimny sendiri saat uji tabrak Euro Ncap, seperti dikutip dari Autocar, India model tersebut mencetak 73 persen tingkat keselamatan bagi orang dewasa, 84 persen bagi anak-anak, 52 persen bagi pengguna jalan dan 50 persen untuk fitur keselamatan yang dimilikinya.

 

Dari hasil pengujian tersebut, ditemukan satu kekurangan yakni airbag samping yang tidak mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh dan membahayakan terjadikan benturan di kepala.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini