nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukas Enembe Isyaratkan Gabung ke Partai Nasdem

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 27 September 2018 02:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 27 337 1956130 lukas-enembe-isyaratkan-gabung-ke-partai-nasdem-PuQ6P5kpsi.jpg Lukas Enembe bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Gubernur Papua yang juga kader Partai Demokrat, Lukas Enembe, menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk melaporkan dukungan seluruh kepala daerah di Tanah Cenderawasih kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Pilihan politik Lukas Enembe ini diketahui berseberangan dengan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Lalu, apakah Ketua DPD Partai Demokrat Papua tersebut akan berlabuh ke Partai Nasdem?

Lukas mengisyaratkan tengah berpikir untuk pindah haluan ke partai lain lantaran adanya perbedaan pandangan politik di Pilpres 2019. "Kalau bicara partai, saya pikir nanti kita lihat dalam perjalanan," katanya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018.

Jika Lukas Enembe berlabuh ke Partai Nasdem bukan tanpa alasan. Pasalnya, hubungan orang nomor 1 di Papua itu bersama Surya Paloh dinilai sudah seperti keluarga.

"Saya kan dengan Pak Surya ini adik-kakak. Jadi, saya datang ketemu Beliau menyampaikan sikap di Papua," urai Lukas.

Sementara Surya Paloh dengan tangan terbuka mempersilakan Lukas Enembe bergabung dengan Partai Nasdem. Ia menyatakan Partai Nasdem merupakan rumah kedua yang selalu memberikan dukungan bagi Gubernur Papua itu untuk membangun daerahnya.

Menurut Surya, idealisme Lukas sejalan dengan perjuangan Nasdem dalam mewujudkan perubahan di Indonesia.

"‎Pilihan itu ada dalam Beliau sendiri, kapan waktunya, kapan tepatnya. Bisa saja iya bisa tidak, tapi sekali lagi kita welcome. Komunikasi secara personal jangan diragukan," ungkap Surya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini