nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil dengan Pemindai Sidik Jari Bisa Kurangi Aksi Pencurian

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 28 15 1956753 mobil-dengan-pemindai-sidik-jari-bisa-kurangi-aksi-pencurian-8eqI0tYg80.jpg Teknologi Sidik Jari (Foto: Ist)

DETROIT - Tingkat pencurian kendaraan khususnya mobil masih cukup tinggi di banyak negara, teknologi Keyless yang saat ini menjadi solusi keamanan akan terus berkembang.

Di waktu kedepan menurut pakar keamanan Amerika Serikat (AS) memperkirakan teknologi pemindai sidik jari akan menjadi standar keamanan pada mobil yang hanya bisa diakses oleh pemilik kendaraan.

 

"Pengembangan teknologi pemindah sidik jari pada mobil akan digunakan dalam dua tahun mendatang. Teknologi pemindai akan menjadi revolusioner bagi perangkat keamanan kendaraan," ungkap Wakil Presiden Synaptics berbasis di Silicon Valley, Godfrey Cheng.

Secara fungsi teknologi ini akan digunakan untuk menyalakan mobil, melalui tombol pemindai, mobil akan menyala sesuai dengan sidik jari yang terekam pada alat pemindai.

 

Cara seperti ini tentu akan menyulitkan bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi pencurian mobil yang saat ini masih sering terjadi.

Pengembangan alat pemindai sidik jari pada mobil, dinilai sangat aman dimana teknologi ini sudah diterapkan di Bank AS untuk para nasabah. Teknologi tersebut saat ini juga sudah banyak digunakan produsen ponsel untuk memberikan privasi kepada pemiliknya. Demikian seperti dikutip dari USA Today, Jumat (26/9/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini