nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenaga Mesin Gahar Suzuki Hayabusa Kalahkan Supercar Ferrari

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 16:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 28 15 1956980 tenaga-mesin-gahar-suzuki-hayabusa-kalahkan-supercar-ferrari-5gYsFccXmm.jpg Suzuki Hayabusa (Foto: Visordown)

YORKSHIRE - Tak banyak tenaga mesin sepeda motor yang mampu mengalahkan tenaga mesin supercar seperti Ferrari. Namun Suzuki Hayabusa dengan ubahan perangkat racing kekuatan mesinnya melebihi supercar.

Di atas kertas kekuatan tenaga dari mesin Ferrari model 458 dengan mesin V8 4.5 liter memiliki tenaga maksimum mencapai 597 hp dengan kecepatan maksimum 202 kilometer per jam. Secara besaran angka, Suzuki Hayabusa yang sektor pacunya diraciknya untuk kebutuhan balap drag memiliki tenaga hingga 1000bhp.

 

Pengujian kecepatan maksimum sepeda motor yang pernah diklaim sebagai yang tercepat itu turun pada acara Straightliner yakni adu kecepatan sepeda motor. Dalam pengujian Hayabusa mampu melesar dengan kecepatan maksimum 272 kilometer per jam.

 

Dalam pengujian pebalap Phil Wood yang berada di atas tunggangan memang tak secara maksimal menggunakan tenaga mesin penuh mengingat sepeda motor tak lagi memiliki traksi atau melayang. Kecepatan yang diraih yakni 670 bhp dari tenaga mesin penuh 1000 bhp. Demikian seperti dikutip dari Visordown, Jumat (28/9/2018).

 

Rencananya kecepatan maksimum yang diraih tahun ini, akan dipatahkan dengan melakukan pengujian kembali tahun depan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini