nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Bengkulu Optimis Dulang Suara Terbanyak di Pemilu 2019

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 16:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 28 340 1956949 perindo-bengkulu-optimis-dulang-suara-terbanyak-di-pemilu-2019-IsLzdpjuBW.JPG

BENGKULU - Puluhan pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW), dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, calon legislatif (caleg), DPR RI, caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD kabupaten/kota, menggelar pertemuan dan perkenalan sesama caleg di aula sekretariat DPW Partai Perindo, Jumat (28/9/2019).

Agenda tersebut sekaligus pelepasan caleg DPR RI, yang akan bertarung dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Di mana caleg DPR RI dari Partai Perindo mengusung sebanyak empat caleg. Yakni, Ruslan Wijaya, Isnaini Martuti, Mufian Zuhri dan Putri Mukaramah.

Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi mengatakan, partai Perindo hadir dalam pemilu 2019 bukan sekedar pelengkap dalam peserta pemilu. Namun, tegas Yurman, Perindo harus meraih kemenangan dalam pemilihan legislatif (Pileg). Baik, dari caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan caleg DPRD kabupaten/kota.

Meraih kemenangan, sampai Yurman, sesuai dengan harapan agar adanya keterwakilan caleg dari partai bernomor urut 9 ini duduk di kursi DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Saya yakin dan percaya setiap DPD partai Perindo dari 10 kabupaten dan kota terus berjuang, berusaha dan turun langsung ke masyarakat guna meraih kemenangan dalam pemilu," kata Yurman, saat pelepasan caleg DPR RI, di aula DPW Partai Perindo, Jumat (28/9/2019).

Yurman menyampaikan, dalam Pileg 2019 tentunya banyak hal yang harus dilakukan oleh caleg, kader partai Perindo. Sebab, kata dia, untuk meraih kemenangan tidak cukup atau sekedar dikenal oleh kalangan masyarakat.

Namun, hal tersebut harus diiringi dengan usaha dan terus merangkul masyarakat. Dalam arti caleg ataupun kader Perindo musti turun ke lapangan ke masyarakat secara langsung.

"Kita ini partai baru, jadi kita harus door to door dan turun langsung ke lapangan. Hal tidak lain untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat," imbau Yurman.

Bengkulu, jelas Yurman, sangat luas dengan 10 kabupaten/kota sehingga kader harus bekerjasama antar sesama. Setidaknya dengan kerjasama tersebut cita-cita selama ini dapat tercapai sesuai dengan keinginan dan harapan selama ini.

"Dengan pertemuan inilah kita bisa menyatukan suara, memperkenalkan diri namun tidak selesai dengan pertemuan ini dan ini harus adanya komunikasi lanjutan," imbuh Yurman.

Yurman pun optimis, jika partai yang diketuai Hary Tanoesoedibjo ini akan merebut satu kursi di DPR RI dari empat kursi yang diperebutkan. Begitu juga dengan caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

"Kita harus merebut satu kursi dan menang dalam pemilu 2019. Kalau sudah mencalonkan diri kita harus siap semuanya," ujar Yurman.

Pada kesempatan itu turut hadir, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi, Sekretaris DPW Partai Perindo, Ismail H Saleh, Bendahara DPW Partai Perindo, Jejen Syukrillah, pengurus DPD Partai Perindo, caleg DPRD Provinsi Bengkulu dan Caleg DPRD Kabupaten/Kota.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini