nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekan Orientasi Maba MNC College, Bela Negara Bukan Wamil tapi Character Building

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 16:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 28 65 1956964 pekan-orientasi-maba-mnc-college-bela-negara-bukan-wamil-tapi-character-building-vtGQBRsUT5.jpg Penutupan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - MNC Business and Education College hari ini menggelar penutupan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMBA) di Jalan Panjang, Kompleks Green Garden Blok Z III, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada acara tersebut, hadir Ketua Yayasan Harry Tanoesoedibjo (YHT), Agus Mulyanto, Ketua STKIP MNC Edwin Sedibjho, Ketua STIE MNC Azhar Hadi Ramli, Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi Revita dan Lurah Kedoya Utara Abdulatief

 Baca Juga: Penutupan Orientasi Maba MNC College, Direktur Bela Negara: Kita Harus Memahami Ancaman Kekinian

Ketua YHT Agus Mulyanto menyatakan, kegiatan penutupan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru ini telah dibekali oleh materi-materi tentang bela negara. Di mana Menristekdikti Mohamad Nasir mewacanakan bela negara itu akan masuk kurikulum wajib di perguruan tinggi Indonesia.

"Oleh karena itu, dalam penutupan kegiatan di MNC College ini, kita masukkan materi tentang bela negara. Di mana angkatan pertama di MNC College ini ada 144 dengan dan empat program studi," kata Agus Mulyanto, Jumat (28/9/2018).

 Baca Juga: Ultah Ke-28, MNC Trijaya Hadirkan Nuansa 90-an untuk Penggemar

Dia menjelaskan, banyak menilai bela negara itu wajib militer (wamil). Menurutnya, pemahaman itu harus diluruskan terkait bela negara tersebut. Di mana pada bela negara ada character building yang dibutuhkan bagi para generasi milenial.

 

"Jadi, selain kami bekali bela negara. Di perguruan tinggi sudah ada kurikulum wajib seperti Pancasila dan kewarganegaraan itulah mata kuliah wajib di Indonesia," ungkapnya.

Seperti diketahui, MNC Business and Education College didirikan oleh YHT. MNC Business and Education College merupakan langkah sebagai bagian dari upaya MNC Group dalam memperluas kegiatan dengan mendirikan dan membuka perguruan tinggi yang fokus mengajarkan ilmu bisnis dan pendidikan.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini