Suporter Persis Solo Terlibat Keributan di Mangkang, Videonya Beredar di Medsos

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 30 September 2018 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 30 512 1957627 suporter-persis-solo-terlibat-keributan-di-mangkang-videonya-beredar-di-medsos-ooSLz2wFN2.JPG

JAKARTA - Beredar video yang menunjukkan keributan pendukung sepakbola usai Persibat Batang menjamu Persis Solo. Keributan itu bukan terjadi di Batang, melainkan di dekat Pasar Mangkang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 29 September 2019.

Gerombolan para suporter itu terlihat melempari sebuah minimarket dengan batu. Tak hanya itu, mereka pun juga menghancurkan kaca dariĀ  truk yang ada di kawasan tersebut.

Akibat keganasan dari para suporter itu, kaca minimarket tersebut hancur.

Bahkan, akun Facebook @saifululum mengunggah seorang remaja pria terluka akibat kerusuhan ini.

Di unggahan video itu tertulis keterangan "Sejumlah rombongan suporter Solo away dari Kota Batang yang melintasi mangkang sempat merusak minimarket," tulis akun tersebut.

Foto: Facebook

Seorang pengguna Facebook, Gus Romie berkomentar bahwa dirinya sedang berada di tempat lokasi kejadian (TKP) saat kerusuhan terjadi. Menurutnya kondisi saat itu ramai dan banyak polisi yang akhirnya terjun ke lokasi.

Icha, pengguna Facebook lainnya mengaku ikut rombongan suporter Persis Solo ke Batang. Menurutnya keributan itu karena gangguan sekelompok orang.

"Ada beberapa gerombolan di semak-semak dan di depan gang sudah prepare batu untuk melempari rombongan suporter yang melewati daerah situ padahal pengawalan dan pengamanan dari kepolisian sangat ketat, tapi masih ada beberapa oknum yang lolos buat melempari suporter solo yang melintas" tulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini