nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terdengar Suara Ledakan Sebelum Bus Terperosok di Tol Pejagan-Kanci

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 18:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 01 525 1958201 terdengar-suara-ledakan-sebelum-bus-terperosok-di-tol-pejagan-kanci-L7iVAfBRQB.jpg Ilustrasi Kecelakaan Bus (foto: Shutterstock)

CIREBON - Bus yang membawa siswa SMPN 1 Pulokulon, Kabupaten Grobogan, terprosok ke dalam sawah di bawah Tol Pejagan-Kanci, Brebes, Jawa Tengah, Senin (1/10/2018). Akibat kejadian itu empat penumpang tewas, serta belasan penumpang lainnya luka-luka.

Salah seorang penumpang, Atika Arfiani mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan, bus yang ia tumpangi itu sempat berhenti sebentar. Atika sendiri mengalami luka pada bagian kepalanya.

"Teman-teman sebagian ada yang tidur. Bus sempat berhenti dulu. Kemudian jalan, lalu kecelakaan," kata Atika.

Kecelakaan Bus di Tol Pejagan-Kanci (Dok Polres Brebes)	Kecelakaan Bus di Tol Pejagan-Kanci (Dok Polres Brebes) 

Ia menambahkan, bus sempat bergoyang-goyang dan oleng. Setelah itu, bus pun kemudian berguling. Ia juga sempat mendengar suara ledakan sebelum bus terguling.

"Katanya ban busnya itu pecah. Lalu oleng. Saya duduk di bagian belakang. Kepala terbentur di bagian bawah bus saat jatuh," ungkapnya.

Selain Atika, korban lainnya bernama Pinkan Bela Saputri, mengalami luka di bagian tangan akibat tertusuk pecahan kaca. Ia juga mengaku mendengar suara ban pecah.

"Busnya goyang-goyang. Katanya bannya pecah. terus pindah jalur," kata Pinkan.

Ia pun merasa bersyukur karena mengalami luka ringan. Sedangkan, empat kawannya yang lain, tewas pada kecelakaan tersebut. Korban tewas itu merupakan siswi yang duduk di bagian belakang.

"Saya duduk kursi ke tiga dari depan. Saya bantu teman-teman dulu. Kalau yang meninggal itu teman saya, duduknya di belakang," ujar Pinkan.

Rombongan siswa ini berencana akan melakukan study tour ke Jakarta. Hingga saat ini kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Polres Brebes.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini