nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Mahasiswa MNC College, Hary Tanoe: Tidak Ada Sukses yang Datang Tiba-Tiba

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 01 65 1958026 di-depan-mahasiswa-mnc-college-hary-tanoe-tidak-ada-sukses-yang-datang-tiba-tiba-BUaCQMwhRd.jpg Foto: Hary Tanoesoedibjo di MNC Business and College (Giri/Okezone)

JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT) membuka perkuliahan tahun akademik 2018/2019 Kampus MNC Business and Education College. Dalam pembukaan itu juga, Hary Tanoesoedibjo memberikan pesan-pesan serta motivasi kepada para mahasiswa MNC College lewat kuliah umumnya.

Dalam kuliah umumnya, Hary Tanoe berpesan kepada seluruh mahasiswa MNC College untuk bekerja keras. Sebab menurutnya, kerja keras merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan.

Menurut Hary Tanoe, sukses itu tidak datang dengan cara tiba-tiba. Sebab menurutnya, hampir seluruh orang yang sukses merupakan hasil kerja keras dan juga pengorbanan dari orang itu sendiri.

"Sukses itu suatu proses harus diperjuangkan terus-menerus. Tidak ada sukses yang datang tiba-tiba. Ini juga bagian dari pembelajaran dari adik-adik," ujarnya dalam acara perkuliahan tahun akademik 2018/2019 Kampus MNC College di Menara Indovision 2, Jakarta, Senin (1/10/2018).

 

Hary Tanoe juga menyebut jika ingin menjadi harus sukses jangan setengah-setengah. Sebab hampir semua orang sukses di dunia benar-benar memperjuangkan cita-citanya hingga bisa diraih.

"Setelah itu kalian akan berkarier. Kalau kalian ingin maju maka harus diperjuangkan," ucapnya.

Apalagi menurut Hary Tanoe, saat ini Indonesia tengah menghadapi revolusi industri 4.0. Tentunya butuh effort yang lebih keras lagi untuk meraih kesuksesan.

 

Sebab menurutnya, jika tidak mampu berinovasi dan kerja keras maka bisa tertekan dengan industri ini. Apalagi industri 4.0 merupakan era di mana semuanya menggunakan peralatan yang super canggih seperti robot dan pergerakannya pun cukup cepat.

"Materi saya tuh sederhana, kita itu sudah masuk ke era ini. Jadi kalian nanti kalau menetas jago bahasa Inggris berkarier khusus bahasa Inggris bisa menerapkan secara online," jelasnya.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini