nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesosok Mayat Ditemukan di Dekat Lokasi Kecelakaan Pesawat Air Niugini

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 02 18 1958406 sesosok-mayatditemukan-di-dekat-lokasi-kecelakaan-pesawat-air-niugini-XGD7AQJvah.JPG Foto: US Navy/ Reuters.

WELLINGTON - Sesosok mayat yang ditemukan di dekat lokasi pendaratan darurat pesawat Boeing 737 yang mendarat di sebuah laguna di pulau Mikronesia pekan lalu membuat maskapai Air Niugini menarik kembali pernyataan yang menyebutkan bahwa semua penumpang penerbangan tersebut selamat dari kecelakaan tersebut.

Diwartakan RT, Selasa (2/10/2018), maskapai nasional Papua Nugini itu meralat pernyataan yang menyebutkan bahwa semua 35 penumpang dan 12 awak pesawat berhasil selamat dari kecelakaan itu dan menyatakan bahwa seorang pria yang diyakini menaiki perahu penyelamat ditemukan tewas. Dalam pernyataan aslinya tentang kecelakaan itu, Air Niugini mengatakan telah mengonfirmasi laporan bahwa seorang penumpang yang hilang diselamatkan oleh perahu penyelamat.

BACA JUGA: Lampaui Landasan Saat Mendarat, Pesawat Air Niugini Masuk ke Air

"Pemeriksaan seluruh kabin pesawat yang terendam oleh pasukan SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), yang dikuatkan oleh laporan saksi mata lain yang melihat penumpang menaiki salah satu Perahu pada Jumat, telah mengonfirmasi bahwa semua penumpang telah dievakuasi dengan aman saat pesawat mengalami kecelakaan, " demikian pernyataan awal yang disampaikan Pimpinan Air Niugini, Kostas Constantinou.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Boeing 737 Air Niugini penerbangan P2-PXE mendarat darurat di atas air di Laguna Chuuk setelah gagal mendarat di landasan Bandara Internasional Weno pada Jumat. Rekaman video yang diambil oleh US Navy menunjukkan keadaan usai kecelakaan, dengan tim penyelamat memeriksa bagian dalam pesawat yang tergenang air.

Masih belum jelas apa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan itu. Air Niugini masih melakukan penyelidikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini