nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Udara AS Tewaskan 9 Militan Al-Shabab di Somalia

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 05:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 03 18 1958867 serangan-udara-as-tewaskan-9-militan-al-shabab-di-somalia-R3YaGA0Bpv.jpg Foto: AP

SOMALIA - Pasukan keamanan Somalia hadir di tempat kejadian setelah serangan terhadap konvoi militer Uni Eropa di ibukota Mogadishu, Somalia, 1 Oktober 2018. Pasukan keamanan Somalia hadir di tempat kejadian setelah serangan terhadap konvoi militer Uni Eropa di ibukota Mogadishu, Somalia, 1 Oktober 2018.

Militer Amerika menyatakan menewaskan sedikitnya sembilan militan al-Shabab dalam serangan udara di Somalia Selatan yang dilancarkan setelah serangan pemberontak terhadap pasukan pemerintah.

Suatu pernyataan Komando Afrika Amerika menyebutkan sedikitnya satu orang anggota al-Shabab cedera dalam serangan udara itu, yang dilancarkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah Somalia, Senin (1/10), sekitar 40 kilometer sebelah timur laut Kismayo, kota di bagian selatan Somalia.

(Baca Juga: 6 Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Somalia)

Menurut pernyataan itu pula, tidak ada warga sipil yang cedera atau tewas dalam serangan tersebut.

Al-Shabab, yang bersekutu dengan al-Qaida, sejak 2006 telah berupaya menggulingkan pemerintah Somalia dan mengubahnya menjadi negara yang menerapkan syariah Islam dengan ketat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini