nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi Antikorupsi Malaysia Tahan Istri Najib Razak Atas Tuduhan Pencucian Uang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 03 18 1959205 komisi-antikorupsi-malaysia-tahan-istri-najib-razak-atas-tuduhan-pencucian-uang-RGJXUBIuY8.jpg Datin Seri Rosmah Mansor. (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Istri dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak telah ditahan saat memberikan keterangan di markas Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) di Kuala Lumpur pada Rabu. Datin Seri Rosmah Mansor dituduh terlibat dalam sejumlah tindak pidana pencucian uang dan akan dituntut di pengadilan pada Kamis.

Dalam pernyataan yang dilansir The Star, Rabu (3/10/2018), MACC mengonfirmasi penangkapan Rosmah. Disebutkan bahwa penangkapan itu dilakukan setelah mendapat izin dari Kantor Kejaksaan Agung Malaysia.

BACA JUGA: Istri Najib Dipanggil KPK Malaysia, Pengacaranya Nyatakan Mundur

Ini pertama kalinya istri dari Najib Razak itu ditahan. Sebelumnya, Rosmah telah tiga kali diperiksa oleh MACC terkait skandal korupsi 1MDB yang menjerat suaminya.

Rosmah yang mengenakan baju kurung hijau dan kerudung tampak tenang ketika dia dibawa dari markas MACC. Dia ditemani oleh pengacaranya Datuk K. Kumaraendran dan Datuk Geethan ram Vincent.

BACA JUGA: PM Malaysia dan Istri Habiskan Rp200 M untuk Barang Mewah

MACC menyatakan, Rosmah menghadapi beberapa tuntutan di bawah Undang-Undang Anti-Pencucian Uang, Pendanaan Anti-Terorisme, dan Hasil dari Tindakan Kegiatan yang Melanggar Hukum Tahun 2001. Dia akan dibawa ke Pengadilan Kuala Lumpur untuk menjalani persidangan pada Kamis, 4 Oktober pagi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini