nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siapkan Tunggangan Cafe Racer Bertampang Galak

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 15 1959526 honda-siapkan-tunggangan-cafe-racer-bertampang-galak-fSS986hspw.jpg Honda Neo Sport Cafe Concept (Foto: Gaadiwaadi)

PRANCIS - Sosok tunggangan gaya cafe racer yang tengah dipamerkan Honda di ajang Paris Motor Show, memang masih berlabel konsep. Kabarnya produsen dengan logo sayap kepak ini akan memproduksi tunggangan cafe racer dengan tampang galak.

Honda Neo Cafe Concept sendiri merupakan tunggangan sport versi telanjang yang mengambil konsep dari model produksi Honda CB650F. DNA-nya sendiri berasal dari CB1000R, kombinasi desain dan kekuatan tenaga mesin yang dinilai pas untuk mengakomodir pecinta motor retro modern.

 

Motor konsep ini dirancang oleh pusat penelitian dan pengembangan Honda yang bermarkas di Roma. Dengan desain yang mempertahankan gaya minimalis dari tunggangan telanjang, namun setiap detil dibuat menonjolkan karakter yang tegas.

Inovasi yang cukup keren yakni penggunaan lampu depan dengan bentuk bulat pipih, karena mempergunakan teknologi LED. Tangki pun di desain dengan bentuk tingga namun menukik kebawah dengan garis lekuk sejajar jok pengendara.

 

Honda tampaknya sangat memperhitungkan dimensi kendaraan yang memberikan riding position idel untuk kenyamanan bagi pengendaranya.

konsep Neo Sports Cafe Racer memiliki karakter modern-retro yang berevolusi dengan suspensi garpu depan terbalik di depan dan swingarm satu sisi. Berdasarkan platform CB650F, konsep ini dapat menggunakan mesin inline berpendingin air empat silinder 998 cc dari Fireblade generasi saat ini. Demikian seperti dikutip dari Gaadiwaadi, Kamis (4/10/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini