nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi BMW Ciptakan Mobil seperti Smartphone

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 13:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 04 15 1959604 ambisi-bmw-ciptakan-mobil-seperti-smartphone-1QO3bVE7u2.jpg BMW Seri 3 (Foto: Ist)

STUTTGART - Perkembangan teknologi belakangan ini menjadi kompetisi yang dilakukan hampir oleh seluruh produsen automotif, tak terkecuali BMW yang ingin membuat mobil yang sama dengan smartphone.

Dalam konteks ini, bukan desain dan bentuk mobil menyerupai ponsel, melainkan sistem kerja dan aplikasi yang terdapat pada smartphone akan diterapkan ke dalam pengoperasian mobil.

 

BMW akan menerapkan perangkat melalui kemampuan data kartu sim onboard yang memungkinkan mobil bisa langsung terhubung ke kantor pusat BMW hingga sebagai fitu kunci tambahan lain. Model pertama yang akan menggunakan sistem tersebut yakni sedan seri 3 bertenaga listrik.

Mulai tahun ini hingga 2021, BMW mengklaim akan terus memberikan teknologi baru setiap tahunnya. Terutama pada sistem infotainment dan teknologi kecerdasan buatan. Dimana seluruh pengoperasian fitur mulai dari sistem navigasi, Ac dan audio seluruhnya bisa dioperasikan menggunakan perintah pendeteksi suara.

 

"Tujuan utama BMW saat ini hingga 2021 adalah mengembangkan teknologi baru seperti kecerdasan buatan atau infotainment,"ungkap salah satu petinggi BMW, Dr Klaus Frolich, seperti dikutip dari Drive.com, Kamis (4/10/2018).

BMW juga mengklaim ke depan, pemilik BMW akan merasakan kemudahan, kenyamanan dari kendaraan pintar yang mampu membantu pengoperasian fitur yang terdapat dalam kabin.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini