nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Kewalahan dengan Angka Pemesanan Xpander

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 04 15 1959693 mitsubishi-kewalahan-dengan-angka-pemesanan-xpander-FiJHtog1Cq.jpg Pekerja pabrik Mitsubishi mengerjakan produksi Xpander (Foto: MMKSI)

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang tengah dibikin kewalahan oleh hadirnya Xpander yang meluncur pertama kali sejak Agustus 2017. Hingga saat ini angka pemesanannya terus meningkat.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, beberapa kali Mitsubishi menggelontorkan investasi meningkatkan kapasitas pabriknya yang digunakan untuk memproduksi Xpander. Tercatat dari sejak diluncurkan hingga hari ini pemesanannya telah mencapai angka 100 ribu unit.

 

Kondisi saat ini dengan banyaknya permintaan justru dikenang CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, dimana ketika akan meluncurkan Xpander dirinya mengaku bingung menentukan target penjualannya di Indonesia.

"Awal sebelum peluncuran, saya bingung untuk menentukan target penjualan Xpander, rasa khawatir dan bimbang saya rasakan pada saat rencana peluncurannya," ungkap Masuko di sebuah hotel kawasan kuningan, Jakarta, Rabu (4/10/2018).

 

Kekhawatiran Masuko saat peluncuran justru menjadi senyum lebar dari keberhasilan Xpander yang mampu memikat banyak konsumen di Indonesia. "Saya mendapat banyak masukan dari diler dan respon konsumen yang saya lihat sendiri saat peluncuran perdana Xpander," paparnya.

Saat ini pabrik Mitsubishi memiliki kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit dan direncanakan akan kembali ditingkatkan menjadi 220 ribu unit pada tahun fiskal 2020, dengan total investasi mencapai Rp540 miliar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini