nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran di Gunung Ciremai Meluas hingga 300 Hektare

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 04 525 1959763 kebakaran-di-gunung-ciremai-meluas-hingga-300-hektare-nFhi4Ra0qS.png Foto Istimewa

KUNINGAN - Kebakaran yang melanda kawasan Taman Nasional Gunung Ceremai (TNGC), Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, hingga kini masih belum padam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan mencatat, lahan yang terbakar semakin meluas.

Menurut Ketua BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Maulidin menuturkan, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 355,25 Hektare.

"Kemarin itu 244 hektare. Data terbaru mencatat, sudah lebih dari 300 hektare yabg terbakar," kata Agus Mauludin, Kamis (4/10/2018).

 eb akaran

Agus juga mengakui hingga hari keempat ini, api yang membakar lahan di TNGC ini belum dapat dikendalikan. Petugas gabungan pun masih menyebar di lokasi untuk memadamkan api.

Menurutnya, saat ini para petugas menyisir kawasan Batu Arca, Gunung Dulang, Cileutik, serta Karangnding, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

"Kami memfokuskan di daerah itu, apinya masih menyebar di sekitar situ," katanya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, relawan serta masyarakat sekirar tengah berupaya untuk memadamkan api di kawasan TNGC.

(wal)

Berita Terkait

Gunung Ciremai

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini