nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Pabrik, Pemerintah Angkat Bicara

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 18:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 05 15 1960292 mitsubishi-tingkatkan-kapasitas-pabrik-pemerintah-angkat-bicara-zpxxFLgqa0.jpg Menteri Perindustrian Airlangga bersama CEO Mitsubsihi Motors Osamu Masuko (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah kewalahan dengan angka inden Xpander di pasar domestik. Langkah ini membuat Mitsubishi Corporation melakukan langkah meningkatkan kapasitas produksi pabriknya di Bekasi.

Langkah peningkatan kapasitas pabrik tersebut membuat pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian angkat bicara terkait rencana yang akan dilakukan Mitsubishi di Indonesia. Pemerintah sangat mengapresiasi investasi yang akan dilakukan Mitsubishi di Indonesia.

 

Hal tersebut diungkap langsung Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat bertemu dengan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, di salah satu hotel kawasan Kuningan, Jakarta. Pemerintah sangat senang dengan investasi yang dilakukan Mitsubishi mulai 2020 mendatang.

"Ditengah kondisi ekonomi Indonesia, khususnya tingginya nilai tukar dollar AS saat ini, kami sangat senang Mitsubishi akan melakukan investasi baru untuk meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya," papar Airlangga di Jakarta beberapa hari kemarin.

 

Dengan investasi tersebut, Mitsubishi akan menambah kapasitas produksi menjadi 220 ribu unit setahun, diantaranya produksi Xpander, Pajero dan L300 yang akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Saat ini kapasitas produksi pabrik Mitsubishi mencapai 160 ribu unit, dengan pembagian 110 ribu unit untuk memenuhi kebutuhan domestik yang masih didominasi model Xpander dan 50 ribu unit untuk pasar eksport.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini