nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napi Ini Dibekuk Usai Pesan Sabu dengan Disembunyikan di Bubur

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 05 340 1960192 napi-ini-dibekuk-usai-pesan-sabu-dengan-disembunyikan-di-bubur-yXttdkIDOb.jpg Ilustrasi penangkapan pengguna narkoba. (Foto: Okezone)

PEKANBARU – Ada-ada saja yang dilakukan narapidana Lapas Pekanbaru berinisial AH ini. Pria berusia 34 tahun itu nekat memesan sabu secara daring (online). Aksi nekat tersebut nyatanya diketahui napi lain. Dia pun diadukan ke petugas Lapas Pekanbaru dan kini sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

"Tersangka memesan sabu melalui jasa ojek online," imbuh Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, Jumat (5/10/2018).

(Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu Dibungkus Balon di Bandung)

Kasus ini bermula saat seorang napi bernama David diminta AH mengambil pesanannya. AH mengaku telah memesan bubur melalui jasa ojek online. David bersedia membantu AH mengambil pesanannya. Setelah menerima pesanan itu, dia mengaku curiga, karena selain bubur, ada juga benda plastik bening.

Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Curiga, David kemudian memberitahukan benda mencurigakan itu ke petugas lapas. Pihak sipir lalu memeriksa barang pesanan milik H. Setelah diteliti, ditemukan satu paket sabu.

(Baca juga: Polisi Tangkap 23 Pria Diduga Anggota Klub Gay Sedang Pesta Narkoba di Sunter)

Petugas langsung bergerak ke sel tahanan AH. Mereka melakukan interogasi terhadap AH. Setelah itu, pihak lapas melakukan koordinasi dengan Polsek Bukit Raya.

"Saat ini kita sedang mengusut siapa yang mengirim sabu tersebut. Kita juga mencari tahu siapa driver ojek online tersebut," ulas Kompol Pribadi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini