nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Tabrak Raih 2 Bintang, Suzuki Swift Jadi Mobil Kurang Aman

Mufrod, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 15 1961247 uji-tabrak-raih-2-bintang-suzuki-swift-jadi-mobil-kurang-aman-vGKPF3NMKr.jpg Uji tabrak Suzuki Swift (foto: Autocarindia)

NEW DELHI - Produsen Suzuki setelah menerima peringkat bintang empat saat uji tabrak Vitara Brezza, kini giliaran generasi terbaru Suzuki Swift yang melakukan uji tabrak Global Ncap.

Sayangnya dalam pengujian Swift hanya mendapatkan dua bintang dari Global Ncap dan dinilai sebagai mobil yang kurang aman bagi konsumen. Dua bintang diberikan untuk sistem keamanan orang dewasa dan dua bintang untuk sistem keamanan anak-anak.

 

Suzuki Swift sendiri dilengkapi dengan perangkat airbag untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Sistem keamanan kursi anak Isofix juga tersedia di model Swift.

Berdasarkan laporan yang dirilis Global Ncap, Hasil dua bintang untuk penumpang dewasa adalah karena kompresi tinggi ke dada pengemudi, struktur tidak stabil dan perlindungan yang buruk untuk kaki dijelaskan oleh perpindahan pedal di sisi pengemudi.

 

Selain itu, hasil pengujian juga mencatatkan bahwa posisi menghadap ke depan dari boneka berusia 18 bulan dalam tes" memberikan perlindungan yang tidak memadai, dan juga menyebutkan bahaya pada "dada boneka berusia 3 tahun.

Skor rendah telah dikaitkan dengan perlindungan yang buruk bagi pengemudi dan mobil menampilkan struktur yang tidak stabil jika terjadi kecelakaan.

 

Global NCAP telah menguji Swift generasi sebelumnya pada 2014, dan model itu - tanpa airbag dan jangkar Isofix - diberi peringkat nol bintang.

Sementara Global NCAP mencatat peningkatan yang telah dilakukan Maruti Suzuki dengan Swift baru, ia mengatakan model India telah berkinerja buruk dibandingkan dengan model yang dijual di Eropa.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini