nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Aryani Resmikan Kampung KB dan Belanja Produk Khas Kabupaten Tegal

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 11:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 512 1960980 dewi-aryani-resmikan-kampung-kb-dan-belanja-produk-khas-kabupaten-tegal-UiszhGW4xy.jpg Dewi Aryani. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Saat kunjungan kerja ke Dapil Jateng 9, anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Dewi Aryani menyempatkan meresmikan Kampung KB di desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adhiwerna, Kabupaten Tegal.

Dewi didampiri, Wagino selaku Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Thosim selaku Kepala P3AB2KB Kabupaten Tegal, Marwati selaku BPKP Jawa Tengah. Kedatangan Dewi juga disambut oleh Camat Adhiwerna, Muh. Natsir serta Kepala Desa Harjosari Kidul Sutinah.

Foto: Ist

Seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (8/10/2018), selain pengguntingan pita gapura Kampung KB, Dewi beserta rombongan juga diarak menggunakan kereta kuda rakyat yang dihias saat menuju lokasi sosialisasi KB yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi peresmian gapura.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan gelaran penimbangan balita posyandu dan pmasangan alat KB implan dan IUD secara gratis di lokasi.

(Baca juga: Bantuan Mediasi Dewi Aryani Bikin Bahagia Warga 5 Desa di Kabupaten Tegal)

Dewi juga memborong aneka kerajinan buah tangan di acara bazar makanan dan jajanan tradisional khas Tegal atau gelaran produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang merupakan mitra binaan BKKBN dalam rangka menambah penghasilan keluarga. Kegiatan pameran ini selain bertujuan untuk mengenalkan produk UPPKS juga sebagai ajang promosi program Kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Foto: Ist

Dalam sambutannya, Dewi berharap program KB di Kabupaten Tegal semakin baik dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya KB meningkat. Tidak hanya untuk mengendalikan penduduk, namun juga turut menjadi bagian dari pembentukan dan pembangunan generasi berkualitas ke depan.

Foto: Ist

Menurutnya, Tegal memiliki potensi hampir di segala bidang, karenanya harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang makin berkualitas juga, mulai dari segi kesehatan, pendidikan, penguatan karakter dan sebagainya. "Sudah seharusnya saya sebagai Anggota DPR harus amanah dan mumpuni, wajib mendengarkan aspirasi warga dan mendorong peningkatan kesejahteraan warga", kata Dewi Aryani.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Aryani juga membagikan berbagai doorprize, di antaranya sepeda dan kulkas bagi ratusan warga yang hadir.

Foto: Ist

Dewi menegaskan dalam penutup kegiatan akan mendukung didorongnya intensitas pembinaan untuk meningkatkan produktivitas UPPKS di Kabupaten Tegal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini