nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

21 Fasilitas Pendidikan di Lombok Telah Selesai Diperbaiki

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 18:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 65 1961229 21-fasilitas-pendidikan-di-lombok-telah-selesai-diperbaiki-h5btDJLe9P.jpg Gempa Lombok (Foto: Antara)

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya merehabilitasi dan merekonstruksi prasarana dan sarana umum terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, fasilitas pendidikan menjadi salah satu prioritas, agar proses belajar mengajar dapat kembali berlangsung.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan 21 fasilitas pendidikan yang terdiri dari 1TK/PAUD, 13 Sekolah Dasar (SD), 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 5 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) yang tersebar di Kota Mataram, Lombok utara, Lombok Timur, dan Lombok Barat,Minggu 7 Oktober kemarin.

Baca Juga: Sediakan Air Bersih, Tim Tanggap Bencana ESDM Bor 22 Sumur di Palu

“Sebagai catatan, fasilitas pendidikan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR adalah yang mengalami rusak berat, sementara yang rusak ringan dikerjakan secara swadaya,”ujarnya yang dikutip Okezone dari Twitter resminya, Senin (8/10/2018).

Baca Juga: Menko Luhut Ajak Petinggi IMF 2018 Mengunjungi Palu dan Lombok

Hingga kemarin, lanjut Basuki sudah tercatat 159 unit sekolah yang masih dalam proses pengerjaan oleh Kementerian PUPR, ditambah sekitar 344 unit yang dikerjakan rehabilitasi atau rekonstruksinya secara swadaya oleh berbagai pihak.

“Tentunya kita berharap proses ini berjalan lancar agar anak-anak di NTB dapat bersekolah seperti sedia kala,”ucapnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini