nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Amankan Area Pedal Mobil Bertransmisi Matik

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 09 15 1961707 pentingnya-amankan-area-pedal-mobil-bertransmisi-matik-uovtkaCVDs.gif Mazda 2 terjun dari atap karena pedal gas tersangkut (foto: Carscoops)

ATLANTA - Angka kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi salah menginjak pedal pada mobil bertransmisi matik sudah banyak terjadi. Fatalnya, respon pengemudi dalam kondisi panik sering salah menginjak kedua pedal matik dan rem pada mobil matik.

Tak hanya salah injak pedal, beberapa kasus kecelakaan juga sering terjadi akibat kaki pengemudi terjebak diantara dua pedal, yang membuat pedal gas tertekan dan tidak bisa menginjak pedal rem.

Sebuah kecelakaan yang terjadi di Atlanta, diakibatkan kaki terjebak diantara dua pedal mobil, membuat Mazda 2 harus terjun dari lantai dua parkiran. Beruntung tidak ada korban jiwa dan pengemudi hanya mengalami luka kecil. Demikian seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (9/10/2018).

 

Terjebaknya kaki pengemudi diantara dua pedal diperkirakan, akibat adanya benda yang bisa mengganggu ruang gerak kaki dalam mengoperasikan antara pedal rem dan gas.

Faktor lain yakni celana yang digunakan terlalu besar yang bisa menyebabkan kain celana tersangkut diantara pedal. Hal ini berbahaya dan membuat ruang gerak kaki terganggu.

 

Ada baiknya periksa ruang pedal dari barang-barang yang bisa mengganggu ruang bawah kontrol pedal dan gunakan celana yang kiranya tidak mengganggu ruang gerak kaki.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini