nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Mulai Uji Karimun Bertenaga Listrik

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 20:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 15 1961790 suzuki-mulai-uji-karimun-bertenaga-listrik-9r8VBQGyxr.jpeg Suzuki Karimun Wagon R Listrik (Foto: Gaadiwaadi)

JAKARTA - Menghadapi trend mobil bertenaga listrik, produsen Suzuki mulai melakukan pengujian Karimun Wagon R bertenaga listrik.

Sebanyak 50 unit Karimun Wagon R listrik akan di uji jalan, sebelum nantinya model ini akan diluncurkan pada 2020. Seluruh model yang diuji jalan merupakan prototipe yang dikembangkan Maruti India.

 

Dari hasil pengujian yang dilakukan, Suzuki berharap mendapatkan data untuk kembali dilakukan pengembangan lanjutan, Wagon R listrik diuji di berbagai medan dan iklim yang berbeda.

Teknologi motor listrik yang digunakan Karimun Wagon R dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation di Jepang. namun prototipenya dikembangkan langsung oleh Maruti India, mengingat model tersebut akan dipasarkan untuk wilayah India.

 

Suzuki sendiri telah membangun fasilitas produksi baterai dan komponen pendukungnya yang berlokasi di Gujarat. Suzuki masih menutup rapat spesifikasi Wagon R listriknya namun beberapa informasi terkuak dimana sistem listrik akan menggunakan daya 72 V dengan baterai Lithium-Ion.

Suzuki tengah mempersiapkan teknologi pengisian baterai dengan waktu cepat. Digenjotnya proyek mobil listrik oleh Suzuki berkat kebijakan dari pemerintah setempat terhadap teknologi ramah lingkungan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini