nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angka Penjualan Kecil, Nissan Suntik Mati Terrano

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 15 1961802 angka-penjualan-kecil-nissan-suntik-mati-terrano-GVr1a9D5i5.jpg Nissan Terrano (Foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI - Pasar kendaraan jenis SUV di India tengah melambat, angka penjualan kendaraan yang dikenal tangguh di berbagai medan ini tak lagi diminati konsumen. Kondisi tersebut sangat dirasakan produsen Nissan pada produk Terrano.

Dalam enam bulan terakhir, Nissan hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 122 unit. Angka tersebut sangat jauh dari target yang dimiliki dan dinilai sangat merugikan.

 

Model Terrano sendiri terbilang baru mendapat penyegaran pada 2013, dan memiliki banyak pilihan yang cukup lengkap yakni mesin diesel dan bensin. Kapasitasnya pun terbilang tak cukup besar yakni mesin 1.6 liter untuk bensin dan 1.5 liter untuk diesel.

Meski akan menyuntik mati Terrano, produsen Nissan India, tengah mempersiapkan model SUV terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Model tersebut merupakan Nissan Kicks.

Dari data yang diperoleh, SUV terbaru Nissan tersebut akan tetap menggunakan platform yang digunakan oleh Terrano. Yakni mesin dengan kode H4K berkapasitas 1.5 liter dan mesin bensin K9K dengan kapasitas 1.5 liter. Model terbaru ini akan diluncurkan awal 2019.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini