nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusia Kirimkan 24 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 09 18 1961480 rusia-kirimkan-24-ton-bantuan-kemanusiaan-untuk-korban-bencana-di-sulawesi-tengah-8gBZUaDk6v.jpg Foto: Facebook.

JAKARTA – Pemerintah Rusia mengirimkan 24 ton bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut dikirimkan Kementerian Situasi Darurat Rusia (EMERCOM) atas perintah Presiden Vladimir Putin dan Pemerintah Rusia.

BACA JUGA: Putin Sampaikan Duka Cita atas Gempa Bumi dan Tsunami di Palu-Donggala

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Rusia di Indonesia, Selasa (9/10/2018), bantuan berupa generator listrik, tenda, sistem pembersih air dan selimut itu dikirimkan dengan pesawat IL-76 dari EMERCOM yang mendarat di Balikpapan pada Senin, 8 Oktober pukul 23.00.

Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada 28 September telah menyebabkan kerusakan parah dan menimbulkan ribuan korban jiwa dan korban luka-luka.

Berbagai negara, termasuk Rusia, telah menunjukkan solidaritasnya dan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu meringankan penderitaan para korban yang terkena dampak bencana tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini