nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas Bakrie Wisuda 395 Mahasiswa, Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 09 65 1961573 universitas-bakrie-wisuda-395-mahasiswa-siap-hadapi-revolusi-industri-4-0-0ziG8XIpuU.jpg Foto: Wisuda Universitas Bakrie (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Universitas Bakrie hari ini menyelenggarakan wisuda sarjana untuk strata S1 dan S2. Sebanyak 395 wisudawan yang berasal dari 11 program studi (prodi) dari dua fakultas dan pascasarjana.

Rektor Universitas Bakrie Sofia Alisjahbana mengatakan, tahun ini meluluskan 395 wisudawan yang siap bersaing di era industri 4.0, lulusan tersebut telah dipersiapkan untuk persaingan ditingkat global. Di mana Universitas Bakrie memiliki visi 'a globally recognized university through engagement with industries and experiental learning methods.

"Dengan visi ini, Universitas Bakrie berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berbasiskan experiental learning, yang didukung oleh kemapanan sektor industri kelompok usaha Bakrie," kata Sofia di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (9/10/2018).

 Baca Juga: Asah Soft Skill Mahasiswa, Universitas Bakrie Gelar Seminar Public Speaking

Dia menjelaskan, keunggulan Universitas Bakrie juga tercermin melalui jalinan kerja sama global yang telah dibangun. Saat ini Universitas Bakrie telah bekerjasama dengan institusi di luar negeri dalam bidang penelitian, beasiswa, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

"Beberapa institusi laut negeri tersebut antara lain, Aarhus University, Denmark, Tohoku University, Nihon University, University Teknologi Mata, Universitas Utara Malaysia, University Thun Hussein Onn Malaysia serta Kedutaan Besar Negara Sahabat yang berada di Jakarta," jelasnya.

 

Dia menuturkan, bahwa kerja sama tersebut telah dituangkan secara nyata melalui program pertukaran mahasiswa (student exchange), Universitas Bakrie ke Universitas Utara Malaysia (UUM), Tohoku University.

"Serta Nihon University di Jepang. Melalui program Japan Science and Technology Agency (JST), dalam Sakura Science program," tuturnya.

Baca Juga: Okezone Goes to Campus 2018, Tips Bersosial Media Antara Mahasiswa dan Dosen

Dia menambahkan, bahwa tahun ini lulusan terbaik untuk Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) diraih oleh Dedy dari program studi Akuntansi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), 3,89 predikat Cum Laude. "Dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), diraih oleh Safira Alisha Aqisha dari Program Studi Informatika dengan IPK 3,9 predikat Cum Laude," pungkasnya.

Terlihat pada wisuda Universitas Bakrie kali ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ike Nirwan Bakrie.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini