nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesaksian Warga, Pabrik Mobil Esemka Sering Keluar Masuk Truk Besar

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 15 1962042 kesaksian-warga-pabrik-mobil-esemka-sering-keluar-masuk-truk-besar-Zf1fcuveaR.jpg Pabrik Mobil Esemka (Foto: Okezone)

SOLO - Pabrik Esemka yang rencananya akan dijadikan tempat perakitan mobi nasional kini telah rampung dibangun. Sayangnya lokasi ini masih di jaga ketat dan tidak boleh sembarangan orang masuk ke dalam pabrik.

Aktifitas pabrik pun menurut warga yang tinggal di sekitar pabrik, belum terlihat sibuk layaknya pabrik seperti pada umumnya. "Pabrik memang masih sepi, belum ada karyawan yang lalu lalang seperti pabrik pada umumnya," ungkap Wiyono salah satu warga yang ditemui Okezone di rumahnya yang dekat dengan pabrik Esemka.

 

Meski demikian, pria berusia 60 tahun ini kerap melihat banyak truk besar lalu lalang keluar pabrik. Bahkan dirinya berani mengungkap truk-truk tersebut membawa spare part mobil untuk membuat mobil di dalam pabrik.

"Mpun kalih dinten nek mboten kleru truk ageng sanget bane kathah (trailer) mlebet pabrik (sudah sekitar dua hari truk trailer datang ke pabrik). Tapi saya tidak tahu banyak," tuturnya.

 

Hingga saat ini tak banyak warga sekitar pabrik yang mengetahui aktifitas di dalam pabrik Esemka yang dibangun di atas tahan seluas 11,4 hektar.

"Menowo bekto nopo niku, oh iya bahan-bahan kagem damel mobil,(mungkin bawa apa itu,oh iya, bahan-bahan untuk buat mobil)," pungkasnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini