nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Tripang, 4 Nelayan Malah Bertarung Lawan Buaya Raksasa

Windy Phagta, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 01:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 10 340 1962386 cari-tripang-4-nelayan-malah-bertarung-lawan-buaya-raksasa-ahDMhe9R2L.jpg Foto Ilustrasi

SINGKIL - Empat nelayan yang sedang menyelam mencari tripang (timun laut) diterkam buaya dikawasan Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Namun keempat nelayan ini berhasil menyelamatkan diri setelah sebelumnya bergelut dengan buaya berukuran enam meter tersebut. Satu diantara nelayan mengalami luka-luka.

Keempat nelayan tersebut yaitu Yuliaris Jay, Ifan, Reliaman, dan Boyik. Para pencari tripang ini nekat memasuki kawasan yang dikenal merupakan lokasi berenang buaya ini dengan menggunakan boat dan menyelam bebas tanpa menggunakan kompresor.

Tiba - tiba saat salah satu nelayan menyelam untuk mencari tripang langsung diserang seekor buaya raksasa. Mengetahui hal tersebut, tiga nelayan lain berusaha membantu dengan peralatan seadanya, hingga nyawa Yulliaris diselamatkan.

buaya

"Insiden itu terjadi pada Selasa 9 Oktober malam sekitar pukul 23.30 WIB," kata Sekretaris SAR Pulau Banyak Yudistira, Rabu (10/10/2018) malam.

Yuliaris mengalami luka-luka di bagian kepala. Usai kejadian, korban dievakuasi ke daratan dan kemudian dibawa pulang.

"Beruntung rekan-rekan korban berhasil mengusir buaya tersebut dan korban bisa selamat. Korban sudah kembali ke Ujung Silait," jelas Yudistira.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini