nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliarder Termuda Afrika Diculik di Tanzania

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 18 1962897 miliarder-termuda-afrika-diculik-di-tanzania-NsPJdJuklp.jpg Mohammed Dewji dikabarkan diculik di Tanzania. (Foto: Facebook Mohamed Dewji)

POLISI di Tanzania mengatakan seorang pria yang disebut-sebut sebagai miliader paling muda di Afrika diculik di ibu kota negara itu, Dar es Salaam.

Kepala Kepolisian Dar es Salaam, Lazaro Mambosasa, mengungkapkan bahwa pria bernama lengkap Mohammed Dewji (43) itu diculik oleh dua orang bertopeng sewaktu memasuki sebuah hotel untuk berolahraga di pusat kebugaran di sana.

(Baca juga: Sebentar Lagi Menikah, Mahasiswi Ini Hilang Diduga Dibawa Kabur Pacarnya)

Mambosasa mengatakan, kedua orang itu melepaskan tembakan ke udara sebelum mendorong Dewji masuk ke sebuah mobil dan melarikan diri.

Ilustrasi penculikan. (Foto: Ist)

Ia melanjutkan, polisi saat ini sedang memburu dua pria kulit putih yang dianggap sebagai tersangka utama.

Dewji sendiri diketahui kini memimpin MeTL Group, perusahaan raksasa yang beroperasi di 10 negara dan bergerak di berbagai bidang, termasuk pertanian, asuransi, transportasi, logistik, dan makanan.

(Baca juga: Guru yang Culik Siswa SD Selama 4 Hari Ditembak Polisi)

Pada 2016, majalah Forbes yang berbasis di Amerika Serikat memperkirakan kekayaan yang dimiliki Mohammed Dewji mencapai 1,5 miliar dolar.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini