nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Konfirmasi Keterangan Saksi ke Ratna Sarumpaet

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 338 1962709 polisi-konfirmasi-keterangan-saksi-ke-ratna-sarumpaet-nJBe7yVPPJ.jpg Ratna Sarumpaet usai jalani tes kesehatan di Polda Metro Jaya. Foto: Okezone/Arif Julianto

JAKARTA - Penyidik kembali melakukan interogasi tersangka penyebaran berita bohong hoaks Ratna Sarumpaet. Pasalnya, ada beberapa keterangan saksi yang perlu dikonfirmasi ulang terhadap aktivis perempuan tersebut.

Baca: Polisi Pasang 4 Kamera Pengintai di Sel Ratna Sarumpaet

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pemeriksaan lanjutan Ratna Sarumpaet sedang berlangsung di ruang penyidik.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan tambahan kepada tersangka RS, tentunya apa yang ditambahkan berkaitan dengan keterangan saksi-saksi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Foto: Okezone/Arif Julianto

Argo melanjutkan, setelah rampung pemeriksaan, penyidik akan melakukan analisis dan evaluasi untuk mencocokkan keterangan yang didapat dari Ratna Sarumpaet dengan saksi-saksi berkaitan dengan kasus hoaks.

Baca: Polisi Ambil Rekam Medis Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

"Kita melakukan analisa dan evaluasi kepada keterangan saksi itu, jadi dari keterangan saksi itu, kita evaluasi keterangan saksi," ujarnya.

Berkaitan dengan hoaks Ratna Sarumpaet itu, polisi telah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya adalah Amien Rais, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro.

Selain keduanya, penyidik juga telah memanggil Direktur RS Bina Estetika Dede Kristian. Setelah dua kali gagal akhirnya polisi diperkenankan mengambil rekam medis operasi sedot lemak Ratna Sarumpaet karena sudah kantong surat perintah dari pengadilan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini