nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 CCTV Pantau Sel Ratna Sarumpaet, Pengacara Bilang Sah-Sah Saja

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 338 1962731 4-cctv-pantau-sel-ratna-sarumpaet-pengacara-bilang-sah-sah-saja-gWNkOzjIZy.JPG Gambar CCTV saat Ratna Sarumpaet keluar dari rumah sakit pasca operasi. Foto: Okezone/Polda Metro

JAKARTA - Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin tidak mempersoalkan pemasangan empat unit CCTV di sel tahanan yang dihuni kliennya. Menurutnya, itu hal wajar karena polisi juga harus bertanggung jawab atas keamanan penghuni tahanan.

Baca: Ternyata Ini yang Digali Polisi dari Amien Rais Terkait Kasus Ratna Sarumpaet

"Kalau itu sah-sah saja, kan tentunya pihak kepolisian punya aturan main sendiri juga terhadap tahanan. Menurut saya sah-sah saja dilaksanakan," ungkap Insank kepada wartawan saat membesuk Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Foto: Okezone/Arif Julianto

Insank memastikan, Ratna Sarumpaet akan terus kooperatif dengan penyidik atas kasus hoaks yang melilitnya, dan tidak akan bertindak aneh-aneh selama menghuni tahanan. Ia juga menyinggung kabar penyitaan ponsel di dalam sel Ratna Sarumpaet.

Baca: Belum Dijenguk Fadli Zon, Ratna Sarumpaet Bilang Enggak Masalah

Insank menegaskan, ponsel itu bukan milik Ratna Sarumpaet melainkan milik tahanan lain yang kebetulan satu sel dengan kliennya.

"Yang jelas ibu RS (Ratna Sarumpaet) ini sangat kooperatif, pada saat penggeledahan di ruang tahanan itu, enggak ada handphone yang didapat dari RS sendiri ya," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemasangan untuk meningkatkan pengawasan serta mudah memantau tahanan maupun pengunjung yang keluar masuk sehingga para tahanan dapat dipastikan aman.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini