nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPBU di Bogor Kebakaran saat Isi Pertalite ke Jeriken

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 19:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 338 1962817 spbu-di-bogor-kebakaran-saat-isi-pertalite-ke-jeriken-uSR61o1SCp.jpeg Pemadaman kebakaran SPBU di Jalan KS Tubun, Bogor (Putra RA/Okezone)

BOGOR – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SBPU) di Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Jawa Barat mengalami kebakaran, sore tadi. Satu unit mesin pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 34-16109 itu hangus.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marse Hendra mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17,30 WIB sore tadi. Saat itu, terdapat seorang pemotor yang membeli BBM jenis Pertalite menggunakan jeriken.

"Awalnya ada motor isi bensin pakai jeriken. Dugaan sementara, ada percikan api dari motor menyambar dan langsung membakar motor dan mesin pengisian," kata Marse, kepada Okezone, Kamis (11/10/2018).

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi kejadian.

Proses pendinginan usai kebakaran di SPBU Jalan KS Tubun (Putra/Okezone)

"Tidak ada korban, hanya satu mesin pengisian BBM dan dua motor saja yang terbakar," jelas Marse.

Saat ini, peristiwa kebakaran tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk mencari pemotor yang mengisi BBM dengan dirijen karena malarikan diri.

"Orangnya kabur, motornya ditinggal," pungkasnya.

Sementara, dari pantauan Okezone di lokasi, suasana di SPBU sudah berangsur sepi. Namun, kebakaran ini sempat membuat kemacetan panjang karena banyak masyarakat yang ingin melihat kejadian tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini