nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami-Istri Diserang Beruang saat Sadap Karet, Wajah Korban Luka Parah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 340 1962800 suami-istri-diserang-beruang-saat-sadap-karet-wajah-korban-luka-parah-AefURiT4pk.jpg Sulai saat dirawat di rumah sakit karena diserang beruang. Foto/Okezone

PEKANBARU – Pasangan suami-istri di Desa Teratak Barum, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuansing, riau terluka karena diserang beruang.

Abu Hanifa dan Sulai diserang beruang saat menyadap karet.

"Saat ini keduanya sedang dirawat intensif di RSUD Taluk Kuantan, Kuansing. Anggota kita sudah membesuk korban," ucap Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Riau, Mulyo Hutomo Kamis (11/10/2018).

Kejadian ini berawal saat pasangan kedua korban menyadap karet di kebunnya di Desa Teratak Baru pada pukul 09.00 WIB. Secara tiba-tiba beruang muncul dari semaksemak dan langsung menyerang Abu.

Foto: Okezone/Banda Haruddin 

Pria berusia 56 tahun pun sekuat tenaga melakukan perlawanan. Sulai yang saat itu tidak berada jauh dari suaminya melakukan pertolongan dengan memukul beruang itu.

Hewan buas itu berbalik menyerang Sulai. Satwa berkuku tajam ini pun mencakar dan menggigit Sulai. Korban pun berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar oleh dua warga yang melintas. Warga pun langsung melakukan pertolongan. Beruang itu langsung pergi setelah dua warga itu datang. Akibat serangan itu, Abu mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Sementara istrinya mengalami luka bagian kaki.

"Keterangan dari warga sekitar, bahwa warga selama ini sering berpapasan dengan beruang, namun tidak ada konflik. Ini yang sedang diselidiki mengapa ada konflik," tambah Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini