Perindo Mimika Adakan Bimtek dan Pembekalan untuk Caleg Pemilu 2019

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 09:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 606 1962499 perindo-mimika-adakan-bimtek-dan-pembekalan-untuk-caleg-pemilu-2019-DPCofm4iGU.jpg

TIMIKA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika, Senin 8 Oktober 2018 mengadakan bimbingan teknis dan pembekalan kepada calon legislatif (caleg) yang merupakan kader-kader terbaik partai.

Kegiatan yang diadakan di ruang pertemuan Grand Tembaga Hotel ini selain diikuti oleh kader DPD Perindo Mimika, juga diikuti oleh kader DPD Perindo dari kabupaten tetangga, seperti Asmat, Paniai dan Intan Jaya serta beberapa caleg yang akan maju di tingkat DPRP.

Bahkan, kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPD) Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae yang juga akan maju pada pemilihan legislatif  2019 sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Provinsi Papua.

Foto: Ist

“Bimbingan teknis dan pembekalan ini yang pertama kami lakukan dari Partai Perindo di Kabupaten Mimika. Dari Mimika ada 29 orang, Asmat 10 orang, Paniai empat orang, Intan Jaya dua orang, anggota DPRP lima orang, dan di tengah-tengah kita juga ada Bapak Habel. Tahun ini kami yang memaksa Beliau untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI 2019,” kata Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Munawir Yakub dalam sambutannya.

Selain untuk menyiapkan diri mengikuti pesta demokrasi lima tahunan, kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh kader Perindo mengetahui aturan main berpartai agar menjadi seorang politisi yang baik. Oleh karena itu, sengaja panitia menyiapkan pemateri dari KPU, Bawaslu juga kepolisian guna menjelaskan aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar selama menjadi caleg.

Foto: Ist

“Kami Partai Perindo tidak menghendaki peristiwa 2004, 2009 dan 2014 terulang di 2019. Kami mau demokrasi murni tahun 2019 nanti. Oleh karena itu, yang kami hormati Bawaslu dan KPU, jadilah wasit yang baik, jadilah wasit yang independen supaya nilai demokrasi ini bisa betul-betul dilaksanakan,” harap Munawir.

Pada kesempatan ini, Munawir pun menyampaikan kepada kader Perindo untuk terus berjuang bersama-sama dengan cara yang elegan, santun dan bermartabat.

“Apa yang kami tulis di atas ‘Perindo Satu Fraksi’ itu adalah motivasi, cambuk untuk teman-teman berjuang keras. Ini saya sampaikan kepada kader Perindo, mari kita berjuang bersama-sama dengan cara elegan, santun dan bermartabat. Kalau tidak ada suara jangan bermimpi mau naik. Oleh karena itu kita berlomba menjual program, membawa kita punya misi partai,” ajaknya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini