nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Mahasiswa UNS Sabet Medali Perak dan Perunggu di Asian Para Games

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 65 1962684 tiga-mahasiswa-uns-sabet-medali-perak-dan-perunggu-di-asian-para-games-x9TkQE7k2x.jpg Mahasiswa UNS Raih Medali di Asian Para Games (Foto: Humas UNS)

SOLO - Dua atlet difabel Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang berlaga di ajang Asian Para Games 2018, berhasil menyumbang medali untuk Indonesia. Mereka adalah, Ni Made Arianti Putri di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Sri Sugiyanti di Cabor Balap Sepeda. Masing-masing menyumbangkan dua perak dan satu perunggu.

Wakil Dekan 3 FKIP UNS, Sapta Kunta Purnama sampaikan, kedua atlet berprestasi tercatat sebagai mahasiswa dari FKIP UNS. Ada tiga atlet yang ikut dalam ajang tersebut. Ni Made Arianti dari Prodi PLB FKIP ini meraih dua perak di Cabor Atletik 100 meter dan 400 meter.

Baca Juga: Canggih, Mahasiswa UNS Sulap Tulang Sapi dan Marmer Jadi Beton

Sri Sugiyanti berhasil meraih medali perunggu di cabor Balap Sepeda. Satu lagi Nanda Mei Sholihah dari Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi FKIP UNS untuk Cabor Atletik cidera. Namun terjatuh saat latihan.

"UNS mengirimkan tiga wakilnya ke ajang Asian Paragames 2018," jelas Sapta Kunta, Kamis (11/10/2018).

Pelatih atlet Cabang Olahraga Atletik UNS, Kevin Fabiano, penampilan mereka luar biasa. Misalkan Ni Made Arianti tampil sangat luar biasa di nomer 100 meter.

"Semula hanya diterget dapat medali perunggu karena lawan-lawannya sangat ketat, ada China, termasuk rekan se timnya. Namun Arianti bisa membuktikan saat di final mampu finish di posisi kedua dengan waktu 13.00 detik," tandas Kevin.

Baca Juga: Pascagempa dan Tsunami, UNS Kirim Tim Tanggap Bencana ke Palu

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS, Prof Darsono tegaskan apa yan diraih atlet -atlet tersebut pastinya membanggakan Indonesia, khususnya UNS.

"Tentu kami akan memberikan penghargaan dan membina agar bisa lebih baik lagi. Ini kapital yang gemilang bagi fakultas baru FKOR UNS," ungkap Darsono.

Ni Made Arianti mengaku bersyukur, bangga dan bahagia atas prestasi yang diraihnya dengan perjuangan keras. Dirinya tidak menyangka hasilnya melebihi target awalnya.

"Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia atas doanya juga teman-teman di UNS serta termasuk pak Rektor UNS atas apresiasi yang diberikan," tutup Arianti.

 

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini