nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Eko Saputra, Mahasiswa FIK Unimed yang Dapat Medali di Asian Para Games 2018

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 65 1962717 mengenal-eko-saputra-mahasiswa-fik-unimed-yang-dapat-medali-di-asian-para-games-2018-Xb43oUW01B.jpg Foto: Eko Saputra (Dok Unimed)

JAKARTA Atlet para atletik Indonesia Eko Saputra merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Para Games 2018 dengan menyumbangkan medali perak melalui nomor lari 200 meter T12 pada Selasa 9 Oktober 2018.

Eko meraih medali perak dengan waktu tempuh 23.17 detik mengalahkan lawannya yang meraih medali perunggu Pham Nguyen Khanh Minh dengan catatan 23,18 detik. Eko hanya kalah beberapa detik dari atlet yang berasal dari Iran Vahid Alinajimi.

“Biarpun hanya mendapatkan medali perak, saya tetap merasa bersyukur atas prestasi ini,” ujarnya yang dikutip Okezone dari laman Unimed, Kamis (11/10/2018)

Baca Juga: Cabor Atletik Kembali Sumbang Emas di Asian Para Games 2018

Eko mengucapkan terima kasih khususnya kepada kedua orang tuanya dan kawan-kawan di Unimed yang telah medukungnya selama kegiatan ini.

“Terimakasih untuk semua dukungannya khusunya kedua orangtua saya dan teman-teman Unimed,” ucapnya

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Eko telah membuktikan dengan kerja kerasnya bisa meraih medali perak.

“Meski hanya ditarget perunggu, Eko mampu membuktikan bahwa kerja keras membuatnya bisa meraih prestasi lebih tinggi. Pelari cepat kita ini mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di nomor 200m putra (T12),” tulisnya di akun Twitter resminya @imam_nahrawi.

 Baca Juga: Suryo Nugroho ke Semifinal Perorangan Putra Bulu Tangkis APG 2018

Di tempat berbeda Rektor Unimed Prof. Syawal begitu mendengar kabar gembira ini mengucapkan rasa syukurnya dan juga memberi ucapan selamat kepada Eko Saputra.

“Selamat kepada anak kita dari FIK Unimed Eko Saputra yang berhasil menyumbangkan medali perak kepada Indonesia. Rasa syukur dan bangga kami sampaikan atas prestasi ini,” ujar Prof. Syawal.

Dia juga mengatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu kebanggaan karena mengharumkan nama Unimed di Internasional terkhusunya pada bidang Olahraga.

”Kemenangan ini akan semakin mendekatkan Unimed menjadi The World Class University,” ujar Prof. Syawal Gultom.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini